gegedankawankawan
Bagi semua orang, pasti minggu itu hari paling enak. Kenapa? Yaiyalah! Karena itu tanggal merah! Kalo tanggalnya warna biru, berarti itu artinya gag libur. Okeh, seperti layaknya kelarga harmonis lainnya, keluarga saya juga ngumpul-ngumpul di hari minggu karna pas hari itu, orang rumah lagi di rumah, kecuali kakak saya yang kedua (see her on facebook), karena dia lagi di jogja. Kuliah.


Minggu seharusnya adalah hari yang tenang dan tentram. Gelayutan di atas kasur, sembunyi di dalam selimut kayak kepompong, ences dimana-mana, ya gitulah. Tapi, gag gitu dengan lingkungan di rumah saya.


Tiap minggu pagi, mesjid di lingkungan rumah saya udah teriak-teriak gag karuan. Bukan, bukan karna ada band aliran rock lagi konser disana, tapi karna petugas di mesjid nyalain kaset semacam ngaji-ngaji gitu. Bukan ngaji-ngaji juga sih. Ya gitu lah pokoknya! Intinya ribut banget.


Kegiatan yang menyiksa batin dan raga ini mulai dari jam 7 pagi sampe ntar mau juhur. Gila bener! Orang masih tidur-tiduran di ganggu lagi pake nyanyian yang gag jelas gitu. Rasanya kuping ini sudah berdarah. Udah gitu, kalo kaset yang satu udah habis bolak-balik, di ganti lagi dengan kaset lain yang serupa tapi tak sama. Gila bener! Bener-bener gila! Dan selama itu juga, saya harus dengerin omelan emak saya


mama: ya ampun, mesjid ini, tiap hari minggu pasang lagu beginian. harusnya kalo mau pasang gag usah sampe kedengaran satu gunung gini. bukannya gag suka, tapi cape' aja dengernya. masa tiap minggu kayak gini? dipasang bolak-balik kah itu kasetnya? kalo mau pasang ya kedengarannya di mesjid situ aja, kalo kayak gini kan namanya ngganggu!
saya: ....
papa: ....


Ya, tiap hari minggu saya harus mendengar dan merasakan 2 kali lapat penderitaan dibandingkan emak saya, kenapa? Karena saya harus mendengar lagu-lagu gag jelas dari mesjid sekaligus omelan emak saya yang itu-itu aja. Sumpah! Hari minggu saya udah gag asik lagi gara-gara ini. Oh ya, saya gag ngerti maksudnya satu gunung itu apa. Yang ngerti kasih tau saya lewat facebook ya!


Kadang-kadang kuping saya sampe berdarah gara-gara denger lagu gag jelas itu sama omelan emak saya. Daripada gondok dengerin 2 suara itu, mendingan saya tidur. Dan saya emang tidur sekitar jam 10 dan ntar terbangun sendiri sekitar jam 11. Akhirnya, tiap minggu saya jadi tidur siang 2 kali. Sebelum zuhur dan sesudah zuhur. Tidur 2 kali pas hari minggu? Asik Berat!


Buat kalian yang gag mengalami hal yang sama dengan saya, bersyukurlah kepada Tuhan karena setidaknya kalian masih bisa gag harus tidur siang 2 kali dan nonton kartun di RCTI


salam hangat dari tatat
0 Responses